Kata Sambutan
-
-
Kepala Dinas
Berdasarkan Undang-Undang No. 24 Tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan yang merupakan penjabaran amanat Pasal 26 ayat (3) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 bertujuan untuk mewujudkan tertib Administrasi Kependudukan dengan terbangunnya database kependudukan secara nasional serta keabsahan dan kebenaran atas dokumen kependudukan yang diterbitkan.
Read More
-
JADWAL KEGIATAN
09 October 2024
22 August 2024
20 August 2024
15 August 2024
13 August 2024
08 August 2024
06 August 2024
24 July 2024
09 July 2024
03 July 2024
22 February 2024
07 February 2024
NOMOR LAYANAN PENDAFTARAN KEPENDUDUKAN
- * Pengiriman berkas akan dilayani pada hari kerja (Senin - Jum'at) dari pukul 07.30 WIB s.d pukul 10.00 WIB;
- * Hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional tidak ada pelayanan;
- * Mohon untuk mengirim foto / pdf dokumen asli (bukan fotocopy);
- * Resi akan dikirim setelah berkas di verifikasi petugas front office.
- 0812-5339-8051 Layanan Pendaftaran khusus Kecamatan Sambas
- 0812-5339-8068 Layanan Pendaftaran khusus Kecamatan Pemangkat
- 0812-5339-8067 Layanan Pendaftaran khusus Kecamatan Teluk Keramat
- 0812-5339-8048 Layanan Pendaftaran khusus Kecamatan Jawai
- 0812-5339-8073 Layanan Pendaftaran khusus Kecamatan Jawai Selatan
- 0812-5339-8070 Layanan Pendaftaran khusus Kecamatan Tebas
- 0812-5339-8076 Layanan Pendaftaran khusus Kecamatan Sejangkung
- 0812-5339-8082 Layanan Pendaftaran khusus Kecamatan Sajingan Besar
- 0812-5339-8095 Layanan Pendaftaran khusus Kecamatan Sajad
- 0812-5339-8015 Layanan Pendaftaran khusus Kecamatan Sebawi
- 0812-5339-8078 Layanan Pendaftaran khusus Kecamatan Salatiga
- 0812-5339-8019 Layanan Pendaftaran khusus Kecamatan Paloh
- 0812-5339-8097 Layanan Pendaftaran khusus Kecamatan Selakau
- 0812-5591-4476 Layanan Pendaftaran khusus Kecamatan Selakau Timur
- 0812-5339-8072 Layanan Pendaftaran khusus Kecamatan Tangaran
- 0812-5339-8091 Layanan Pendaftaran khusus Kecamatan Tekarang
- 0812-5339-8006 Layanan Pendaftaran khusus Kecamatan Semparuk
- 0812-5339-8081 Layanan Pendaftaran khusus Kecamatan Subah
- 0821-5585-2044 Layanan Pendaftaran khusus Kecamatan Galing
BERITA TERBARU
-
- 2024-08-27
- 344 Dibaca
KEGIATAN SOSIALISASI DAN JEBOL KECAMATAN PALOH
Selasa,27-08-2024 Disdukcapil Kab Sambas kegiatan sosialisasi dan pelayanan jemput bola Adminduk di kecamatan Paloh, dihadiri oleh kadis dukcapil kab Sambas,Kabid beserta staf dilingkungan dukcapil, serta peserta sosialisasi terdiri dari Camat Paloh,kepala desa dan perangkatnya, serta masyarakat kecamatan Paloh. Kegiatan menekankan pada pentingnya masyarakat untuk melengkapi dokumen kependudukan guna keperluan berbagai urusan. #disdukcapilsambasprima
Read More -
- 2024-08-23
- 448 Dibaca
KEGIATAN PENANDATANGAN PERJANJIAN KERJASAMA PEMANFATAAN DATA KEPENDUDUKAN
Jumat, 23 Agustus 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas melakukan Penandatangan Perjanjian Kerjasama dengan 5 Kecamatan yakni, Kecamatan Paloh, Sajad, Sebawi, Semparuk dan Tangaran. Dalam Sambutan Kepala Dinas Dukcapil Sambas, ibu HJ. WAHIDAH, SE., M.Si menyampaikan dan berharap ke-lima OPD kecamatan ini dapat memanfaatan data kependudukan dengan sebaik-baiknya untuk pelayanan kepada masyarakat di setiap warganya di kecamatan
Read More -
- 2024-08-22
- 326 Dibaca
Kegiatan Sosialisasi dan Jebol Galing
Kamis,22-08-2024 Disdukcapil Kab Sambas kegiatan sosialisasi dan pelayanan jemput bola Adminduk di kecamatan Galing, dihadiri oleh kadis dukcapil kab Sambas,Kabid beserta staf dilingkungan dukcapil, serta peserta sosialisasi terdiri dari Camat Galing, Bhabinkamtibmas Galing,kepala desa dan perangkatnya, serta masyarakat kecamatan Galing. Kegiatan menekankan pada pentingnya masyarakat untuk melengkapi dokumen kependudukan guna keperluan berbagai urusan. #disdukcapilsambasprima
Read More -
- 2024-08-20
- 333 Dibaca
sosialisasi dan Jebol Kecamatan Sajad
selasa, 20-08-2024 Disdukcapil Kab Sambas kegiatan sosialisasi dan pelayanan jemput bola Adminduk di kecamatan Sajad , dihadiri oleh kadis dukcapil kabupaten sambas,kabid,Camat Sajad, staf kantor camat sajad,beserta staf dilingkungan dukcapil, serta peserta sosialisasi terdiri dari kepala desa dan perangkatnya, serta masyarakat. Kegiatan menekankan pada pentingnya masyarakat untuk melengkapi dokumen kependudukan guna keperluan berbagai urusan. #disdukcapilsambasprima
Read More - Berita Lainnya
PENGUMUMAN TERBARU
-
- 2024-08-19
- 449 Dibaca
WASPADA ! MODUS PENIPUAN
Waspada ! Modus Penipuan, Aktivasi IKD tidak pernah memerlukan verifikasi data melalui telepon ataupun pesan WhatsApp
Read More -
- 2024-07-11
- 620 Dibaca
PELAYAN ADMINDUK DUKCAPIL SAMBAS
DALAM RANGKA PERINGATAN HARI JADI KOTA SAMBAS KE-393 DAN HUT PERPINDAHAN IBU KOTA KABUPATEN SAMBAS KE-25 TAHUN 2024 UNTUK HARI SENIN ,TANGGAL 15 JULI 2024 PELAYANAN DIMULAI JAM 13.00 - 15.30 WIB
Read More - Pengumuman Lainnya
PENGHARGAAN DISDUKCAPIL SAMBAS
-
PRESTASI SEBAGAI PENYELENGGARA PELAYANAN PUBLIK KATEGORI SANGAT BAIK TAHUN 2021 DENGAN INDEKS PELAYANAN PUBLIK (IPP) 4,07
-
SEBAGAI TERBAIK 1 PENCAPAIAN KINERJA PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN PADA PEMERINTAH KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI KALIMANTAN BARAT TAHUN 2021
-
PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK KATEGORI "BAIK"
-
KABUPATEN TERINOVATIF DI PROVINSI KALIMANTAN BARAT TAHUN 2020
-
KONTRIBUSI PADA PELAKSANAAN PROGRAM BANGGA KENCANA
-
HASIL EVALUASI SEBAGAI UNIT PENYELENGGARA PELAYANAN PUBLIK TAHUN 2019
- Penghargaan Lainnya
DOKUMENTASI GALERI
-
PENCATATAN PERKAWINAN DAN PELAYANAN KELILING TIM DISDUKCAPIL RABU 09 OKTOBER 2024 DI KELENTENG TRI DHARMA SENTEBANG SAMBAS
-
Senin, 26 Agustus 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas mengadakan rapat lanjutan tentang Inovasi Pelayanan terkait Aplikasi Antrian Pelayanan kepada seluruh pegawai Disdukcapil Sambas. Rapat dibuka oleh pak Muslim, ST selaku plt. Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas dan ibu Agusmini Erawati, SE selaku Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan menjelaskan bahwa Inovasi Aplikasi Antrian Pelayanan terbagi menjadi 2 (dua), yakni yang bersifat Online dan Offline. Rapat juga dihadiri oleh Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil, Ari Adrian, S.Kom,. M.A.P dan juga Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Yusirani, S.Kom,. MM
-
TIM DISDUKCAPIL Kabupaten Sambas melakukan Kegiatan pelayanan mobile (jemput bola) di Desa Temajuk Kecamatan Paloh tanggal 28-06-2024
-
TIM DISDUKCAPIL Kabupaten Sambas melakukan Kegiatan pelayanan mobile (jemput bola) di Desa Sepadu Kecamatan Teluk Keramat 07-05-2024
- Dokumentasi Lainnya
DOKUMENTASI VIDEO
-
- 2024-09-06
- 362 Ditonton
Dekat dan Mudah, Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kabupaten Sambas
Read More -
- 2023-11-02
- 801 Ditonton
CSMTV Sambas - DISDUKCAPIL SAMBAS DAN PENGADILAN NEGERI SAMBAS GELAR FGD DAN LAUNCHING SILANTEK P3N
Read More - Video Lainnya
APLIKASI TERKAIT
Aplikasi
Lacak SILANTEK-P3N
SIstem LAyanaN daTa kEpenduduKan Putusan dan Penetapan Pengadilan Negeri
SILANTEK-P3N
Aplikasi
ANTRIAN PELAYANAN ONLINE
ANTRIAN PELAYANAN ONLINE Belum Tersedia
Masih Dalam Proses Pengembangan
DATA SEMESTER
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
- SK TIM PENGADUAN PELAYANAN DOKUMEN KEPENDUDUKAN
222 Download - SK STANDAR PELAYANAN PENERBITAN NIK, AKTA KELAHIRAN DAN KARTU IDENTITAS ANAK UNTUK BAYI YANG BARU LAHIR DI FASILITAS KESEHATAN SECARA ONLINE (TSDA)
377 Download - SK STANDAR PELAYANAN PENDAFTARAN PENDUDUK DAN PENCATATAN SIPIL DUKCAPIL KABUPATEN SAMBAS
283 Download - LAMPIRAN STANDAR PELAYANAN DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN SAMBAS
347 Download - PUBLIKASI HASIL SKM TRIWULAN I TAHUN 2023
139 Download - PUBLIKASI HASIL SKM TRIWULAN II TAHUN 2023
108 Download - PUBLIKASI HASIL SKM TRIWULAN IV TAHUN 2021
250 Download - PUBLIKASI HASIL SKM TRIWULAN I TAHUN 2021
182 Download
Selengkapnya
FORMULIR
-
F2.01 FORMULIR PELAPORAN PENCATATAN SIPIL F2.01 (TERBARU) 456 Download
-
KIA FORMULIR KARTU IDENTITAS ANAK (KIA) 312 Download
- Selengkapnya